Tourism Alternative

Tips Liburan Murah ala Backpacker ke Bali

https://tourismalternative.blogspot.com/2011/07/tips-liburan-murah-ala-backpacker-ke.html

Bali??siapa sih gak tau Bali, bahkan "bule-bule" bahkan lebih tau Bali dari di Indonesia, ketika ditanya "Do know Indonesia?", ada yang jawab "Where is Indonesia?is it near Bali?". Ironis bukan...??
Begitu juga dengan masyarakat Indonesia kalau di tanya tentang liburan pasti Jawabannya Bali atau gak Jogjakarta, kecuali para Backacker tentunya, yang lebih excited untuk menjelajah keunikan dan keindahan Indonesia yang lainya.Tapi walau bagaimanapun saya akan coba sedikit berbagi berdasarkan pengalaman tentang tips liburan murah ala Backpacker ke Bali. Namun kalau anda lebih mengutamakan kenyamanan dengan mengesampingkan pengalaman lebih baik ikut tour, tak perlu repot-repot untuk mengurus segala sesuatunya, namun dengan travelling ala Backpacker anda harus menurus segalanya sendiri, dari cari tiket, dimana menginap sampai itinerary perjalanan, kita bahas satu-persatu ya..:



1. Bagaimana cara ke Bali?

Banyak jalan menuju roma, begitu pepatah bilang...begitu banyak pilihan cara untuk menuju Bali, bisa naik, pesawat, kereta, bus, bahkan jalan kaki kalau sanggup..Mau naik pesawat, bisa dapat tiket murah kok asal anda harus rajin hunting di web beberapa maskapai penerbangan yang sering mengadakan promo tiket murah. Namun sejak berhentinya salah satu maskapai penerbangan nasional kita banyak para pemburu yang harus merogoh kocek lebih banyak, mudah-mudahan maskapai tersebut segera beroperasi kembali(Amiiiin kata yang tiketnya masih belum di ganti,he..he..).
Yang kedua bisa dengan kerte api, namun dengan Kereta api hanya sampai Banyuwangi dan harus melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus. Sebenarnya pihak KAI sudah menyediakan Bus terusan dengan membeli satu paket dengan tiket kereta api, namun bagi yang ingin lebih murah dari stasiun bisa menuju Pelabuhan penyeberangan dengan berjalan kaki (Deket kok), kemudian menyeberang dengan fery dari pelabuhan Ketapang menuju pelabuhan Gilimanuk, nah di sini baru cari Bus dengan tujuan Denpasar. Sesampainya di Terminal di kota Denpasar sebaiknya langsung menuju Kuta, bisa dengan ojek atau taxi, jangan lupa untuk menawar harga semurah-murahnya...:-)

2. Tidur di mana?

Untuk tempat menginap sebenanya bisa gratis apabila anda punya kenalan di Bali baik di Denpasar maupun di Kuta. Namun bagi yang tidak punya kenalan ada banyak tersedia penginapan murah di Kuta, Khususnya di sekitar Popies Lane (Kampungnya para Bacpacker). Di sekitar Popies Lane II banyak penginapan yang cukup murah dan bersih, dengan fasilitas Fan maupun AC dan kamar mandi dalam. Tinggal pilih saja, di sepanjang jalan bertebaran penginapan murah seperti Losmen dan hostel dengan harga sekitar 40-60 ribu rupiah. Pengalaman saya menginap di Losmen Arthawan dengan harga Rp. 60.000 untuk berdua dapat kamar yang bersih serta kipas angin dan kamar mandi dalam. Bagi yang punya budget sedikit lebih bisa mencari hotel yang lebih mahal dari harga 100-300 ribu..atau dengan gaya Lux Traveler bahkan bisa sewa resort atau hotel mewah...:-)

3. Makan di Mana?

Kalo sudah urusan perut semua pasti setuju bahwa itu penting, Di sepanjang Pantai Kuta banyak warung yang murah, dari masakan Padang sampai masakan Jawa. kita bisa makan sambil menikmati panorama pantau Kuta yang selalu rame. Atau bagi yang budgetnya betul-betul terbatas bisa menyiasati dengan membeli Roti, satu bungkus kan bisa untuk beberapa kali makan..Dan kalau beruntung dapat Losmen/penginapan murah yang menyediakan Breakfast, namun pastinya sarapan dengan menu "Bule" yaitu salad dan telor. Bagi yang sedikit berkantong tebal banyak pilihan restoran, dari fast food sampai makanan tradisional yang disajikan dengan gaya yang mewah. Bagi kawan-kawan muslim yang khawatir dengan masalah makan tinggal cari saja warung atau restoran yang ada tulisan "Jawa" atau "Muslim" dijamin halal..

4. Berkeliling di Bali

Banyaknya objek wisata di Pulau Bali membuat agak tidak memungkinkan untuk berkeliling dengan berjalan kaki, begitu dengan dengan angkot yang hampir langka. Sebenarnya banyak agen-agen wisata yang menawarkan paket-paket wisata harian dengan berbagai harga dan tujuan. Namun bagi seorang Backpacker yang sudah menyiapkan itinerary jauh-jauh hari sebelumnya bisa dengan cara menyewa mobil atau motor. Bagi teman-teman yang berangkat rombongan bisa menyewa mobil sehingga bisa lebih hemat karena ada teman untuk berbagi, dengan harga sekitar Rp. 250.000-300.000 sudah dapat mobil Avanza dan sejenisnya. Namun bagi yang Solo ataupun berdua lebihbaik menyewa motor dengan harga sekitar Rp. 50.000 untuk motor metic, berkeliling dengan motor merupakan solusi untuk mengaatasi kemacetan di sekutar Kuta bagi kita yang tidak punya banyak waktu.

So, Tunggu apa lagi..Kemasi barang-barang kedalam Ransel anda..!!

0 komentar:

Posting Komentar

Support by: Informasi Gadget Terbaru - Dewa Chord Gitar | Lirik Lagu - Kebyar Info
Copyright © 2014 Tourism Alternative Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved