Tourism Alternative

Tosah, Air Tejun kembar Tiga Dari Murung Raya

https://tourismalternative.blogspot.com/2010/11/tosah-air-tejun-kembar-tiga-dari-murung.html

Salah satu dari puluhan air terjun yang dimiliki oleh Kabupaten Murung Raya ini terletak di dekat desa Muara Ja'an Kecamatan Murung, sekitar 45 menit dari ibu kota Puruk Cahu. Jalan menuju air terjun ini melewati jalan ke muara teweh kemudian ada simpang 4 ambil kanan menuju Ibukota Palangkaraya sekitar 3 km sebelum jembatan ada sebuah jalan kecil itulah jalan menuju Air Terjun ini, tak adanya papan nama membuat orang yang belum pernah kesini sering tersesat. Namun segala kelelahan selama perjalanan melalui medan yang berat akan segera hilang begitu tiba di lokasi air terjun ini.



Air terjun dengan tinggi sekitar 15 meter ini memang indah, alur air terjun terbagi menjadi 3 dua besar dan 1 kecil, besarnya air akan makin banyak ketika musim hujan. Di bawah jatuhnya air terbentuk kolam alami untuk mandi, namun dinginnya air menbuat tidak tahan berlama-lama untuk mandi di situ, di sebelah kiri akan terasa embun atau percikan air terjatuh ke batu membuat terasa sejuk dan pakaian jadi basah.
Walaupun terbilang masih kurang promosi namun air terjun ini sudah mulai ramai oleh wisatawan lokal khususnya pada hari-hari besar dan hari minggu, katanya kedepannya pemerintah akan mengelola air terjun ini sehingga menambah kenyamanan para pengunjung yang ini berwisata di tempat ini, bahkan tampat ini dapat dijadkan objek wisata andalan Murung Raya.
Untuk melihat foto-foto silahkan klik di sini.

0 komentar:

Posting Komentar

Support by: Informasi Gadget Terbaru - Dewa Chord Gitar | Lirik Lagu - Kebyar Info
Copyright © 2014 Tourism Alternative Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved