Tourism Alternative

[Foto] Boleh Saya Kasih Nama River Garden?

https://tourismalternative.blogspot.com/2013/07/foto-boleh-saya-kasih-nama-river-garden.html

Persis seperti taman buatan yang sering saya lihat, bahkan lebih indah. Bercampur aduk perasaan yang saya rasakan ketika pertama kali menemukan tempat ini bersama seorang teman. Berawal dari ketidak sengajaan kita menemukan tepat ini, melihat aliran air deras yang tampaknya menarik untuk belajar fotografi slowspeed kitapun segera mencari jalan untuk menuju ke tempat ini.
Melalui sebuah jalan setapak yang biasa digunakan oleh penyadap karet kita terus menuruni tebing yang lumayan curam. Terdengar suara desiran air yang membuat kami makin tak sabar untuk sampai. Hingga akhirnya sampailah kita disebuah sungai dengan batu-batuan berbagai macam bentuk.Boleh say


Satu lagi keindahan Kabupaten Murung Raya yang saya temukan, dengan dua buah pohon besar sebagai kanopi yang menaungi tempat ini dari sengatan matahari, membuat kesejukan hal mutlak yang akan kita rasakan ketika berada di tempat ini. Berada tak jauh dari ibukota kabupaten, Puruk Cahu sebenarnya membuatnya tak begitu sulit untuk dijangkau.
Aliran air sungai yang mengalir deras diantara bebatuan menambah syahdu suasana, lumut bak permadani yang menutupi permukaan tanah dan sebagian akar pepohonan membuat kita harus berhati-hati untuk memilik dimana kita akanmemijakan kaki ketika melangkah, salah sedikit bisa terpeleset.
Bebatuan berbagai macam bentuk ini juga dilengkapi dengan tumbuhan yang menjadi penghias membuat tempat ini sungguh indah bagaikan sebuah taman yang terbentuk alami oleh proses selama alami.


Sungguhnya tempat ini mempunyai potensi dengan baik sebagai tempat wisata alternatif yang murah meriah tapi tetap bisa merasakan harmoni alam, namun biarlah ia tetap seperti apa adanya tanpa tercela oleh tangan-tangan jahil yang merusaknya.
Rasanya tak perlu saya bagikan bagaimana rute untuk menuju kesana, cukup masyarakat sekita yang bisa menikmatinya. Selama mainset masyarakat tentang bagaimana berwisata yang bertanggung jawab biarlah tempat ini tetap tersembunyi. Datang saja ke Puruk Cahu kalau ingin menikmati keindahan dan kedamaian tepat ini, biar saya langsung antarkan sendiri ke sini.
Tak tau lagi bagaimana kata-kata yang pantas tuliskan untuk menggambarkan suasannya, cukuplah anda berimajinasi dengan foto-foto dibawah ini, walau hasilnya tak sebagus karya para fotografer profesional. Enjoy...!







Happy Responsible Travel!

0 komentar:

Posting Komentar

Support by: Informasi Gadget Terbaru - Dewa Chord Gitar | Lirik Lagu - Kebyar Info
Copyright © 2014 Tourism Alternative Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved